Novelss’s Blog

Hati-Hati, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita!!

Posted on: Mei 11, 2009

Hati-Hati, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita!!

Oleh : Sienta Sasika Novel

Kalau cowok udah sering nolak kita ajakin nonton, makan bareng, jalan-jalan. Wah itu dah nunjukin tanda-tanda kalau cowok kita bosen atau jenuh sama kita. Bisa jadi kalau didiemin terus cowok kita bakalan cari gebetan baru yang bisa bikin dia ngerasa fresh. Banyak banget cowok yang diawalnya romantis, tapi beberapa lama kemudian cowok kita ngedadak dingin dan nyebelin banget. Kalau ngomong nyakitin hati, gak kayak dulu….ngomongnya dijaga banget.

Kenali Dia!!

Sakit banget sih kalau kia dicuekin tanpa sebab yang jelas, ngomel-ngomel kalau kita bikin salah sedikit, cemberut males ngomong, gak pernah nelepon, sms juga jarang dibales klau dibales jawabannya singkat-singkat, kalau diperhatiin malah makin ngejauh. Diajak jalan pasti ada aja alesan buat nolak…gak punya duitlah, lagi sibuklah, banyak tugaslah, mau latihan bandlah, mau kerja kelompoklah, ada acara keluargalah (padahal sebelumnya males banget buat ikut-ikut acara keluarga, kayak arisan gitu!!), mau nganterin mama belanjalah, disuruh jagain rumahlah, mau belajar seriuslah, mau jenguk temenlah, mau latihan basketlah, dan sejuta alesan lain yang penting dia bisa sukses nolak ajakan kita.

Dulu cowok kita gak kayak gitu, bulan-bulan pertama jadian….dia tuh rajin banget nelepon apalagi sms sampai kita bosen, bedanya kalau kita bosen gak ditunjukin terang-terangan sama dia tapi kalau dia pasti nunjukin banget, karena emang pada dasarnya cowok gak bisa nutupin perasaan. Cowok yang dulunya romantis dan penyayang nyaris berubah 180 derajat jadi cowok dingin dan jutek abis!!! Cowok yang dulu bisa diandelin ngedadak jadi cowok pemales yang suka cari-cari alesan buat nolak ajakan atau permintaan kita.

Kalau udah kayak gitu, kita gak boleh langsung marahin atau ngajak berantem. Semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Cari tahu apa yang terjadi sama dia!! tanya temen deketnya, tanya orang tuanya, tanya adik atau kakaknya, tanya temen-temen sekelasnya, atau siapapun yang bisa kamu introgasi dengan cara halus tanpa bikin dia curiga kalau kamu lagi ngawasin dia atau cari-cari tahu tentang dia.

Ada beberapa hal yang menyebabkan cowok kita jadi berubah drastis kayak gitu, hal-hal yang perlu dicurigai kalau dia menunjukan tanda-tanda kayak diatas, itu berarti :

  1. Cowok kita emang lagi sibuk banget, banyak hal yang dia kerjain. Mau turnamen basket, mau ikut kontes musik, mau masuk universitas yang negeri (kalau cowok kamu duduk dibangku kelas  3 SMA!!).
  2. Cowok kita udah ngerasa bosen sama kita.
  3. Cowok kita udah ngerasa gak nyaman sama sifat kita.
  4. Terakhir, parahnya cowok kita udah punya gebetan atau kecengan baru!!

Introspeksi Diri Dulu

Cowok kita kayak gitu bukan tanpa sebab, mungkin ada hal-hal yang dia sembunyiin dari kita. Mungkin sifat kita yang jelek atau sering bikin dia kesel, banyak cowok yang berubah sebenernya gara-gara ulah kita yang terlalu berlebihan. Pikirin masing-masing misalnya :

  1. Kita terlalu sering manja-manjaan.
  2. Kita terlalu sering ngajak jalan, nonton, atau makan di luar.
  3. Kita cuma pengen diperhatiin tanpa kasih timbal balik yang seimbang sama cowok kita.
  4. Kita sering banget berusaha ngebikin dia jealous (meskipun niatnya biar dia tambah sayang sama kita).
  5. Kita terlalu kekanak-kanakan dan gak dewasa banget.
  6. Kita terlalu sering smsin dia yang gak penting, misalnya “Kamu lagi dimana say?” atau “Kamu lagi ngapain?” atau “Kamu lagi sama siapa?”. Sms yang seolah-olah kalau kita lagi menyelidiki dia, pada dasarnya….cowok tuh gak suka diatur apalagi diawasi terlalu over dosis!!
  7. Kita keseringan minta anter jemput dia, dia pasti ngerasa cape dan mikir kalau kita gak peduli sama kepentingan dia.
  8. Kita terlalu heboh kalau curhat, semua masalah ditumpahin sama dia.
  9. Kita terlalu banyak maunya!!

10.  Kita selalu pengen ngerasa paling bener kalau udah mulai debat sama dia.

Ajak Bicara Dari Hati Ke Hati

Kalau kita udah tau penyebab kenapa dia kayak gitu dan kita udah menyadari kesalahan kita, so langkah selanjutnya adalah cari solusi dengan membicarakan dari hati ke hati, saling introspeksi diri, lebih baik kalau ngobrol langsung tapi kalau andai kata kita gak berani atau dia sama sekali gak mau ketemu sama kita, cara satu-satunya paling ampuh itu sms dia, inget jangan pernah curhat sama sahabat deketnya mau itu cowok atau cewek, lebih dilarang lagi kalau kita curhat sama sahabat cewek atau cowok. Masalah bisa selesai kalau kita selesaikan masalahnya berdua, kadang banyak orang yang tau malah bikin runyem. Banyak kasus yang terjadi, kalau cowok kita malah deket sama sahabat kita gara-gara dia lebih ngerasa nyambung sama sahabat kita, mereka pun berakhir jadian, apalagi kalau ternyata sahabat kita juga demen sama cowok kita. Wah pasti urusan makin gak jelas, dia bakalan cari kesempetan buat bikin hubungan kita sama dia tambah parah, bisa sampai putus. Sahabat kita bisanya ngadu tentang kejelekan kamu dengan segala bumbu pedas yang ditambahkan agar tambah panas.

Opst bukan maksud berburuk sangka tapi waspada, karena emang banyak kasus kayak gitu lho!! Lebih baik kita coba buat selesein sendiri tapi kalau kamu ngerasa pengen cerita sama sahabat kamu ya gak apa-apa asal dia bisa dipercaya dan gak punya sifat ‘tukang rebut cowok orang’

Kembali ke masalah ‘dari hati ke hati’, kita coba kirim sms-sms yang bikin dia sadar, TENTU dengan bahasa yang sebaik mungkin dan terjaga, jangan sampai kita keliatan emosi atau marah, itu lading cowok buat nyari kesalahan kita. Ada beberapa sms nih yang bisa kita kirim ke dia….

Kita                 : Malem sayang, maaf nih ganggu. Aku cuma pengen ngomong sama kamu kalau kamu sekarang berubah ya? Kenapa?

Kalau dia gak jawab, kamu sms lagi!! Jangan gengsi.

Kita                 : Kamu marah sama aku? Kalau kamu marah, aku minta maaf. Aku tau, aku banyak salah sama kamu.

Dia juga belum bales!!

Kita                 : Kenapa gak bales? Say, kalau kamu bosen sama aku, meningan bilang aja. Gak apa-apa kok. Aku nerima kritik dari kamu, mungkin aku bisa introspeksi diri.

Dia gak masih gak mau bales.

Kita                 : Say, kamu gak mau aku ganggu dulu? Kamu pengen aku jauhin kamu dulu. Kalau emang itu mau kamu, ya udah gak apa-apa. Aku ngerti!!

Dia masih gak bales, kita harus sms kayak gini…

Kita                 : Kenapa kamu gak mau bales sms aku? Kamu udah punya gebetan atau cewek baru ya? kalau emang iya, aku pengen denger langsung dari kamu, aku gak mau denger dari rang lain. Itu lebih nyakitin. Kalau seandainya cewek itu lebih baik dari aku, meningan kamu putusin aku aja. Aku emang sakit hati tapi daripada kamu kayak gini terus sama aku, lebih baik kita putus aja. Gak ada gunanya mempertahankan hubungan yang udah gak bisa dilanjutin lagi.

Nah kalau kita udah keluarin jurus jitu “minta putus”, sekarang kita liat tanggepan dia apa? kalau dia bales sms kita. Dia bilang kalau dia masih sayang sama kita tapi dia gak suka sama sifat kita yang bla…bla…bla…terus dia juga minta maaf udah bikin kita sakit hati, dia juga punya niatan baik buat perbaiki semuanya dan sama-sama introspeksi diri BERARTI dia emang gak suka sama salah satu sifat kita TAPI kalau dia gak bales atau dia bales dan bilang “setuju” buat putus berarti dia emang udah bosen banget sama kita terlebih lagi dia udah punya gebetan baru dan cewek baru yang lebih MENANTANG. Wah udah deh berhenti berharap aja sama cowok kayak gitu, gak akan bener!!

28 Tanggapan to "Hati-Hati, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita!!"

hei hei hei kirim komentar donkz kawan-kawan

haha,,malah baca yg ini..
duh..duh,,jdi takut,,
tpi smoga g deh.. hehehe,,

kalo cow dah jenuh ma kita y mesti gimana lagi

cinta gak bisa dipaksain khn???

kecuali dia jenuh karena diri kita sendiri

tapi semuanya harus dikembalikan pada diri kita masing2

y khn???

Ehmm ya bener tuh, tapi tetep musti hati2

ya tu kta hrus hti hati sma yang nama nya cwo,awalnya sayang banget tapi akhirnya cma bkin nangisssssss

haduh tapi jangan sering sering bilang putus ya, sekarangkan jadi pertanyaan besar klo cewek kita klo udah berantem selalu minta putus. Apakah setidak berharganya gitu cowoknya sampe bisa diputusin kapan pun dia tidak suka hehe :) peace ah

ehmm, jangan ngomong sembarangan sama cewek, sakit hati, jadi cepet bilang putus, hehehe piss

sedih banget klo cow kita jenuh ma kita…

itu yang aku rasain sekarang..
hikss

temen-temen jangan sampai pasangan kamu jenuh ma kamu…
nanti kamu nyesel…
saat dia mulai pergi dari kamu …
apalagi,,,saat kamu lagi ngerasa sayang bgt m dia…
hils…
andai semua bisa diulang kembali

ho oh betul, mesti bisa nyenengin dia juga, intinya salah berbagi kalo ada apa2

Sumpah,,sakit hti bgt m cowo qLw da jenuh m kita,,
Skrng cowoq jg gt m aq,,
Dy ngmng terang2an gmna g sakit hati tmbah nusuk adja,,
Palg msi tnggi sayangq m dy,jatony terasa bgt e,,

sabar ya saii, mungkin dia bukan yang terbaik
tapi lebih baik ngomong terang2an dibandingin diem2 gak jelas

aku jg pny kasus kyk gini…tp lebih baek didiemkan aja…jgn di hubungi dlu… buat penasaran lg aja….

nah itu dia, bikin penasaran, ide bagus

lebih baek jual mahal aja….supaya dia mengulangi kesalahan….nya…..

ehmm bisa juga, tapi klo kemahalan ntar dia malah sengaja pergi, intinya mesti diajak ngomong baik2

aku punya solusinya utk masalah ini….
1.kalo dia panas2in km dgn gebetan barunya lebih baik km bilang “terserah km saya tidak merasa cemburu…
2. jual mahal jgn pernah tlf atau sms lagi…
3.jangan ceritain ke teman2nya…
4.berdoa aja sm tuhan semoga dpt keluar dari masalah ini….

aku yakin dia jenuh ini ada maksudnya kok….
mungkin:
1.terlalu agresif sering telepon or sms
2.udh ngga nyaman lg
3.pernah di sakitin

ehmm bener, aku setuju, bisa dicoba tuh

menurutku cara buat dia sadar bukan dgn sms atau tlf…. malah tambah jenuh kalo km sering sms atau tlf dia…cara terbaik utk buat dia sadar ialah dgn jual mahal… jgn tlf or sms…
sampe dia menelpon km dan mengakui kesalahannya…

q sih ptus sehari 2x

qt slalu baukan trus

tp lama2 bete jga,,kalo pcaran tengkar melulu

pngennya yg adem ayem

pacaran klo adem ayem mulu kadang juga ngebosenin, kadang2 berantem wajar, cemburu dikit, okelah

yang penting dia tetep sayang sama kita

q sih ptus sehari 2x

qt slalu baikan trus

tp lama2 bete jga,,kalo pcaran tengkar melulu

pngennya yg adem ayem

wah..,

sakit banget rasa_a klw cow yg Qt cntai..,,

tb2 bosen am Qta..,

n g mw nanggepin mex Qta..,

hncR bngt hti Qt..,,

dbwt am cow yg slm nie Qt puja2 n Qt cmtai..

Tkz

ehmm thats right

sabar sabar sabar

aku pernah digantungin 6 bulan,

hiks, gak jelas!!

tapi akhirnya dia menyesal tapi maaf, gak ada kata kembali lagi

:D

Pengalaman itu ta alami 2 bulan yg lalu, sumpeh rasane sakittttt buangetttttt.. knapa dia pergi disaat q sayanggg banget ma dia, mungkin belum jodoh kali yeee….eee…. pasrah ja smua itu intinya kan dia itu bukan yg terbaik buat kita

bener2, berantem2 dikit wajar tapi kalo dia udah nyakitin, mungkin dia pengen putus dan bukan jodoh kita.

yang pasti gu gag bakal lakuin hal itu ,,,,,,,,,,,
kalo cowo udah jenuhhh ama qta , mending ptuzzzzzzzzzzzz ajh langsung !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

coz cuma mkannnnnnnnnnn atiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ………………..
nd sebelum dya yang mtusin qta …………….
qta hrusssss mntaaa ptuzzzzzzzzzzzzz dlo’annnnn
hho ……….. hho ……………..

mddah2.ant couuo que gugh prnahh bozzen yaa !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: