Novelss’s Blog

Twilight

Posted on: Mei 15, 2009

Twilight Karya Stephenie Meyer

Oleh

Sienta Sasika Novel

Twilight adalah sebuah novel Romansa Horror berseri karya Stephenie Meyer. Twilight diterbitkan oleh penerbit Little, Brown Books for Young Readers di Amerika Serikat. Seri ini menggambarkan tentang tokoh utamanya, yaitu Isabella Swan yang akrab di[anggil Bella, seorang remaja yang pindah ke kota Forks Washington. Kehidupannya berubah ketika Bella bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampir vegetarian (tidak minum darah manusia). Seluruh isi seri Twilight itu diceritakan melalui sudut pandang Bella Swan dengan pengecualian epilognya Eclipse dan novel Breaking Dawn.

Isabella Swan baru saja pindah dari Phoenix Arizona yang mayoritas bercuaca panas ke Forks Washington yang mayoritas cuacanya hujan untuk tinggal bersama ayahnya, Charlie seorang polisi.

Ibunya, Renee menikah dan tinggal bersama suami barunya yang bernama Phil, seorang pemain bisbol. Setelah pindah ke Forks, Bella akhirnya tertarik pada seorang pemuda misterius yang tampan bernama Edward Cullen.

Edward Cullen ternyata seorang vampir vegetarian (vampir yang meminum darah hewan, bukan manusia). Edward mempunyai kemampuan seperti halnya vampir yang lain (kuat, cepat, jika terkena matahari langsung tubuhnya berkilauan dan pada saat tertentu matanya dapat berubah warna). Edward juga memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain kecuali Bella.

Pada awalnya Edward berusaha menjauhi Bella karena Edward selalu merasa tergoda untuk menghisap darah Bella yang membuatnya seperti terhipnotis dan sangat bernapsu untuk mengigitnya. Namun akhirnya Edward dapat mengatasi masalah tersebut dan kemudian mereka pun jatuh cinta.

Suatu ketika, Bella diajak untuk melihat keluarga Cullen bermain bisbol. Tanpa disangka, tiba-tiba datanglah sekelompok vampir nomaden yang terdiri dari James (vampir dengan bakat melacak), Victoria (vampir dengan insting melarikan diri yang luar biasa hebat dan merupakan pasangan dari James), serta Lauren.

Begitu bertemu dengan Bella, James sudah mulai mengincar darah Bella. Semua anggota keluarga Cullen bersatu untuk menyelamatkan Bella. Bella melarikan diri ke Phoenix, Arizona bersama Alice (vampir dengan bakat melihat masa depan) dan Jasper (vampir dengan bakat mengendalikan perasaan di sekitarnya dan merupakan pasangan dari Alice).

Saat kabur ke Phoenix, Bella dijebak oleh James. Untungnya Edward dan keluarganya segera menyadari hilangnya Bella dan segera bergegas untuk pergi menyelamatkan Bella. Edward tiba tepat pada waktunya dan berhasil menyelamatkan Bella, setelah itu mereka segera kembali ke Forks dan mengikuti acara prom yang diselenggrakan oleh sekolah mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: